No
|
Standar Kompetensi
|
Keterampilan Dasar
|
Materi
|
Uraian Materi
|
Indikator
|
No. Soal
|
Bentuk Soal
|
1
|
a. Mendengarkan: Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan
dalam konteks kelas.
b. Berbicara: Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat
sederhana dalam konteks kelas.
c. Membaca: Memahami tulisan Bahasa Inggris sangat sederhana
dalam konteks kelas.
d. Menulis: Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas
|
Mendengarkan: 1.1. Merespon dengan melakukan tindakan sesuai
instruksi secara berterima dalam konteks kelas.
|
Daftar kata, frase, kalimat tentang number
(kalimat penjumlahan dan pengurangan)
|
Daftar angka dari 1 sampai dengan 100.
Daftar Contoh angka dalam Bahasa Inggris
dalam pengerjaan hitung penjumlahan dan pengurangan.
Missal:
Two plus five equals ….
Ten minus four remains ….
|
Menirukan kosa kata tentang angka 11
|
1
|
Pilgan
|
Menirukan kosa kata tentang angka 13
|
2
|
Pilgan
|
Menirukan kosa kata tentang angka 21
|
3
|
Pilgan
|
Menirukan, menyatakan penjumlahan
|
4
|
Pilgan
|
Menirukan, menyatakan pengurangan
|
5
|
Pilgan
|
Membaca: 3.2. Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat
sederhana.
|
Dapat membaca kosa kata tentang kata/angka
4
|
6
|
Pilgan
|
Dapat membaca kosa kata tentang kata/angka
7
|
7
|
Pilgan
|
Menulis: 4.1. Mengeja ujar Bahasa Inggris sangat sederhana
secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan kata,
frase, dan kalimat sangat sederhana.
|
Dapat mengeja dan menyalin tulisan Bahasa Inggris
yang berkaitan dengan angka 20
|
8
|
Pilgan
|
Dapat mengeja dan menyalin tulisan Bahasa
Inggris yang berkaitan dengan angka 8
|
9
|
Pilgan
|
2
|
a. Mendengarkan: Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan
dalam konteks kelas.
b. Berbicara: Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat
sederhana dalam konteks kelas.
c. Membaca: Memahami tulisan Bahasa Inggris sangat sederhana
dalam konteks kelas.
d. Menulis: Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas
|
Mendengarkan: 1.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara
verbal dalam konteks kelas
|
Hobbies yang anak-anak sukai
|
Daftar hobbies yaitu playing foot ball,
dancing, reading, badminton, surfing, fishing, basketball, hiking, etc.
Misalnya:
My hobby is ….
|
Menirukan kalimat yang menyatakan hobi
memancing
|
10
|
Pilgan
|
Menirukan kalimat yang menyatakan hobi
sepak bola
|
11
|
Pilgan
|
Menirukan kalimat yang menyatakan hobi
badminton
|
12
|
Pilgan
|
Membaca: 3.1 Membaca nyaring dengan melafalkan alphabet dan ucapan
yang tepat yang melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat sederhana
|
Dapat membaca nyaring dengan melafalkan
alphabet/kata reading dan ucapan yang benar
|
13
|
Pilgan
|
Dapat membaca nyaring dengan melafalkan
alphabet/kata seesaw dan ucapan yang benar
|
14
|
Pilgan
|
Dapat membaca nyaring dengan melafalkan
alphabet/kata hiking dan ucapan yang benar
|
15
|
Pilgan
|
Menulis: 4.2 Menyalin tulisan Bahasa Inggris sangat
sederhana secara tepat dan berterima seperti ucapan Selamat dan pesan
tertulis.
|
Dapat menyalin tulisan Bahasa Inggris
sangat sederhana dengan benar.
|
16
|
Pilgan
|
Dapat menyalin tulisan/menjawab dengan
yes/no pada kalimat Bahasa Inggris sangat sederhana dengan benar.
|
17
|
Pilgan
|
Dapat menjawab kalimat pertanyaan Bahasa Inggris
sangat sederhana dengan benar.
|
18
|
Pilgan
|
3
|
a. Mendengarkan: Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan
dalam konteks kelas.
b. Berbicara: Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat
sederhana dalam konteks kelas.
c. Membaca: Memahami tulisan Bahasa Inggris sangat sederhana
dalam konteks kelas.
d. Menulis: Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas.
|
Mendengarkan: 1.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara
verbal dalam konteks kelas
|
Benda-benda yang ada di rumah (thinks at
home).
Menamai gambar dan dikte
|
Daftar nama-nama benda yang berada di
rumah.
Misalnya:
Table, plate, glass, spoon, cupboard,
window, door, etc.
|
Menirunkan kata/frase untuk kalimat
sederhana yang baik dan benar.
|
19
|
Pilgan
|
Menirunkan kata/frase untuk kalimat
sederhana yang baik dan benar.
|
20
|
Pilgan
|
Menirunkan kata/frase untuk kalimat
sederhana yang baik dan benar.
|
21
|
Pilgan
|
Membaca: 3.1 Membaca nyaring dengan melafalkan alphabet dan
ucapan yang tepat yang melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat sederhana
|
Dapat membaca nyaring dengan lafal dan
intonasi yang benar.
|
22
|
Pilgan
|
Dapat membaca nyaring dengan lafal dan
intonasi yang benar.
|
23
|
Pilgan
|
Menulis: 4.1 Mengeja ujaran B Inggris sangat sederhana
secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan kata,
frase, dan kalimat sangat sederhana.
|
Dapat menamai gambar menggunakan Bahasa
Inggris.
|
24
|
Pilgan
|
Dapat menamai gambar menggunakan Bahasa
Inggris.
|
25
|
Pilgan
|
Dapat menulis dengan didikte dengan benar.
|
26
|
Pilgan
|
Dapat menulis dengan didikte dengan benar.
|
27
|
Pilgan
|
4
|
e. Mendengarkan: Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan
dalam konteks kelas.
f. Berbicara: Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat
sederhana dalam konteks kelas.
g. Membaca: Memahami tulisan Bahasa Inggris sangat sederhana
dalam konteks kelas.
h. Menulis: Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas
|
Mendengarkan: 1.1. Merespon dengan melakukan tindakan sesuai
instruksi secara berterima dalam konteks kelas.
|
Nama-nama hari dan bulan (calendar).
|
Menyajikan daftar nama hari dan bulan
dalam Bahasa Inggris, misalnya
Sunday, Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday,
Friday, Saturday.
January, February, March, April, May,
June, July, August, September, October, November, and December.
|
Menyebutkan nama-nama hari Senin dengan
benar.
|
28
|
Pilgan
|
Menyebutkan nama-nama hari Senin dengan
benar.
|
29
|
Pilgan
|
Menyebutkan nama-nama bulan dengan lafal
yang benar.
|
30
|
Pilgan
|
Menyebutkan nama-nama bulan dengan
intonasi yang benar.
|
31
|
Pilgan
|
Membaca: 3.1 Membaca nyaring dengan melafalkan alphabet dan
ucapan yang tepat yang melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat sederhana
|
Dapat membaca nyaring dengan lafal yang
benar
|
32
|
Pilgan
|
Dapat membaca nyaring dengan intonasi yang
benar
|
33
|
Pilgan
|
Menulis: 4.1 Mengeja ujaran Bahasa Inggris sangat sederhana
secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan kata,
frase, dan kalimat sangat sederhana.
|
Dapat menulis nama-nama hari dengan benar.
|
34
|
Pilgan
|
Dapat menulis nama-nama bulan dengan
benar.
|
35
|
Pilgan
|
|
|
|
|
|
Menirukan kosa kata tentang angka 59
|
36
|
isian
|
|
|
|
|
|
Menirukan, menyatakan penjumlahan
|
37
|
isian
|
|
|
|
|
|
Menirukan, menyatakan pengurangan
|
38
|
isian
|
|
|
|
|
|
Menirukan kalimat yang menyatakan tentang
hobi dancing
|
39
|
isian
|
|
|
|
|
|
Menirukan kalimat yang menyatakan tentang
hobi football
|
40
|
isian
|
|
|
|
|
|
Menirukan kalimat yang menyatakan tentang
hobi
|
41
|
isian
|
|
|
|
|
|
Menirunkan kata/frase untuk kalimat
sederhana yang baik dan benar.
|
42
|
isian
|
|
|
|
|
|
Menirunkan kata/frase untuk kalimat
sederhana yang baik dan benar.
|
43
|
isian
|
|
|
|
|
|
Dapat menulis nama-nama hari dengan benar.
|
44
|
isian
|
|
|
|
|
|
Dapat menulis nama-nama bulan dengan
benar.
|
45
|
isian
|
|
|
|
|
|
Menirukan kosa kata tentang angka
|
46
|
Uraian
|
|
|
|
|
|
Menirukan kosa kata tentang angka
|
47
|
Uraian
|
|
|
|
|
|
Menirunkan kata/frase untuk kalimat
sederhana yang baik dan benar.
|
48
|
Uraian
|
|
|
|
|
|
Menirunkan kata/frase untuk kalimat
sederhana yang baik dan benar.
|
49
|
Uraian
|
|
|
|
|
|
Dapat menulis nama-nama hari dengan benar.
|
50
|
Uraian
|