No
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Materi
|
Uraian Materi
|
Indikator
|
No. Soal
|
Bentuk Soal
|
1
|
a.
Mendengarkan: Memahami instruksi sangat sederhana
dengan tindakan dalam konteks kelas.
b.
Berbicara: Mengungkapkan instruksi dan informasi
sangat sederhana dalam konteks kelas.
c.
Membaca: Memahami tulisan Bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas.
d.
Menulis: Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa
Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas.
|
Mendengarkan: 5.1. Merespon dengan melakukan tindakan sesuai
instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan
Membaca:
7.1. Membaca nyaring dengan melafalkan
alphabet dan ucapan yang tepat yang melibatkan kata, frase, dan kalimat
sangat sederhana.
7.2. Memahami kalimat dan pesan tertulis
sangat sederhana
Menulis:
8.1. Mengeja ujaran bahasa Inggris sangat
sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang
melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat sederhana.
8.2. Menyalin tulisan bahasa Inggris
sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti ucapan selamat dan pesan
tertulis.
|
Nama-nama (sebutan) anggota keluarga
Kalimat sederhana.
Silsilah keluarga
|
Daftar nama-nama (sebutan) anggota
keluarga.
Membaca nyaring dan melengkapi kalimat .
Silsilah keluarga, nama-nama dan sebutan
anggota keluarga.
|
Menirukan kata, frase, atau kalimat
sederhana dengan lafal dan intonasi yang benar.
|
1
|
Pilgan
|
Dapat menyebutkan sebutan anggota keluarga
tentang orang tua dalam bahasa Inggris dengan benar.
|
2
|
Pilgan
|
Dapat menyebutkan sebutan anggota keluarga
tentang saudara dalam bahasa Inggris dengan benar.
|
3
|
Pilgan
|
Dapat membaca nyaring dengan lafal dan
intonasi yang benar.
|
4
|
Pilgan
|
Menyebutkan kata, frase, atau kalimat
sederhana dengan lafal dan intonasi yang benar
|
5
|
Pilgan
|
Dapat melengkapi kalimat sederhana dengan
benar.
|
6
|
Pilgan
|
Dapat membaca kalimat sederhana tentang
sebutan anggota keluarga dengan benar.
|
7
|
|
Dapat mengeja ujaran bahasa Inggris sangat
sederhana.
|
8
|
Pilgan
|
Dapat melafalkan ujaran bahasa Inggris
sangat sederhana.
|
9
|
Pilgan
|
Dapat menyalin tulisan bahasa Inggris
dengan benar.
|
10
|
Pilgan
|
Dapat bertanya dalam bahasa Inggris dengan
benar.
|
11
|
Pilgan
|
Dapat menjawab pertanyaan dalam bahasa
Inggris dengan benar.
|
12
|
Pilgan
|
Dapat menulis nama-nama anggota keluarga.
|
13
|
Pilgan
|
2
|
a.
Mendengarkan: Memahami instruksi sangat sederhana
dengan tindakan dalam konteks kelas.
b.
Berbicara: Mengungkapkan instruksi dan informasi
sangat sederhana dalam konteks kelas.
c.
Membaca: Memahami tulisan Bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas.
d.
Menulis: Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa
Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas
|
Mendengarkan: 5.1. Merespon instruksi sangat sederhana secara berterima
dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan.
|
Toys and games
|
Daftar toys and games.
|
Dapat menirukan kalimat yang menyatakan
toys.
|
14
|
Pilgan
|
Dapat menirukan kalimat yang menyatakan
games.
|
15
|
Pilgan
|
Dapat melafalkan kosa kata atau frase dengan
benar.
|
16
|
Pilgan
|
Membaca: 7.1. Membaca nyaring dengan melafalkan alphabet dan
ucapan yang tepat yang melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat sederhana
|
Dapat membaca dengan suara nyaring.
|
17
|
Pilgan
|
Dapat membaca dengan lafal dan intonasi
yang benar.
|
18
|
Pilgan
|
Dapat bertanya tentang mainan.
|
19
|
Pilgan
|
Dapat menjawab pertanyaan tentang mainan.
|
20
|
Pilgan
|
Menulis: 8.1. Mengeja ujaran
bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan
tanda baca yang benar yang melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat
sederhana..
|
Dapat mengeja ujaran bahasa Inggris dengan
tanda baca yang benar.
|
21
|
Pilgan
|
Dapat menulis ujaran bahasa Inggris dengan
tanda baca yang benar.
|
22
|
Pilgan
|
Dapat menulis dengan ejaan dan alphabet
yang benar.
|
23
|
Pilgan
|
3
|
a.
Mendengarkan: Memahami instruksi sangat sederhana
dengan tindakan dalam konteks kelas.
b.
Berbicara: Mengungkapkan instruksi dan informasi
sangat sederhana dalam konteks kelas.
c.
Membaca: Memahami tulisan Bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas.
d.
Menulis: Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa
Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas.
|
Mendengarkan: 5.2. Merespon instruksi sangat sederhana secara
verbal.
|
Shopping
|
Daftar nama barang dan harganya.
|
Dapat menirunkan kosa kata bahasa Inggris dengan benar.
|
24
|
Pilgan
|
Dapat melafalkan kosa kata bahasa Inggris dengan benar.
|
25
|
Pilgan
|
Dapat bertanya dengan kalimat sederhana
dalam bahasa Inggris.
|
26
|
Pilgan
|
Dapat menjawab pertanyaan dengan kalimat
sederhana dalam bahasa Inggris.
|
27
|
Pilgan
|
Berbicara :
6.1. menirukan ujaran dalam ungkapan
sangat sederhana secara tepat dan berterima.
6.2. bercakap-cakap untuk menyertai
tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur, memeberi contoh
melakukan sesuatu dan memberi aba-aba.
|
Dapat menirukan ujaran sangat sederhana.
|
28
|
Pilgan
|
Dapat menirukan ungkapan sangat sederhana.
|
29
|
Pilgan
|
Dapat bercakap-cakap dengan lafal yang
tepat.
|
30
|
Pilgan
|
Dapat bercakap-cakap dengan intonasi yang
tepat.
|
31
|
Pilgan
|
Membaca :
7.1. Membaca nyaring dengan ucapan yang
tepat dan berterima yang melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat sederhana
7.2. Membaca kalimat dan pesan tertulis
sangat sederhana.
|
Dapat membaca dengan suara nyaring
|
32
|
Pilgan
|
Dapat membaca dengan lafal dan intonasi
yang benar.
|
33
|
Pilgan
|
Dapat menjelaskan pesan tertulis sangat
sederhana.
|
34
|
Pilgan
|
Menulis : 8.2. Menyalin tulisan Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima
dengan tanda baca yang benar yang melibatkan kata, frase, dan kalimat.
|
Dapat menyalin kalimat dalam bahasa
Inggris dengan benar.
|
35
|
Pilgan
|
4
|
a.
Mendengarkan : Memahami instruksi sangat sederhana
dengan tindakan dalam konteks kelas.
b.
Berbicara : Mengungkapkan instruksi dan informasi
sangat sederhana dalam konteks kelas.
c.
Membaca : Memahami tulisan Bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas.
d.
Menulis : Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa
Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas
|
Mendengarkan : 5.1. Merespon dengan melakukan tindakan sesuai
instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan
Membaca :
7.1. Membaca nyaring dengan melafalkan
alphabet dan ucapan yang tepat yang melibatkan kata, frase, dan kalimat
sangat sederhana.
|
Nama-nama (sebutan) anggota keluarga
Kalimat sederhana
|
Daftar nama-nama (sebutan) anggota
keluarga.
Membaca nyaring dan melengkapi kalimat
|
Menirukan kata, frase, atau kalimat
sederhana dengan lafal dan intonasi yang benar.
|
36
|
isian
|
Dapat menyebutkan sebutan anggota keluarga
tentang orang tua dalam bahasa Inggris dengan benar.
|
37
|
isian
|
Dapat menyebutkan sebutan anggota keluarga
tentang saudara dalam bahasa Inggris dengan benar.
|
38
|
isian
|
Dapat membaca nyaring dengan lafal dan
intonasi yang benar.
|
39
|
isian
|
Mendengarkan : 5.1. Merespon instruksi sangat sederhana secara
berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan.
|
Toys and games
|
Daftar toys and games
|
Dapat menirukan kalimat yang menyatakan
toys.
|
40
|
isian
|
Dapat menirukan kalimat yang menyatakan
games.
|
41
|
isian
|
Membaca : 7.1. Membaca nyaring dengan melafalkan alphabet
dan ucapan yang tepat yang melibatkan kata, frase, dan kalimat sangat
sederhana
|
Dapat melafalkan kosa kata atau frase dengan benar.
|
42
|
isian
|
Dapat membaca dengan suara nyaring.
|
43
|
isian
|
5
|
a.
Mendengarkan : Memahami instruksi sangat sederhana
dengan tindakan dalam konteks kelas.
b.
Berbicara : Mengungkapkan instruksi dan informasi
sangat sederhana dalam konteks kelas.
|
Mendengarkan : 5.2. Merespon instruksi sangat sederhana secara
verbal.
|
Shopping
|
Daftar nama barang dan harganya
|
Dapat menirunkan kosa kata bahasa Inggris dengan benar.
|
44
|
isian
|
Dapat melafalkan kosa kata bahasa Inggris dengan benar.
|
45
|
isian
|
6
|
Berbicara : Mengungkapkan instruksi dan informasi
sangat sederhana dalam konteks kelas.
|
Mendengarkan : 5.1. Merespon dengan melakukan tindakan sesuai
instruksi secara berterima dalam konteks kelas.
|
Nama-nama (sebutan) anggota keluarga
|
Daftar nama-nama (sebutan) anggota
keluarga.
|
Dapat menyebutkan sebutan anggota keluarga
tentang anak dalam bahasa Inggris
dengan benar.
|
46
|
Uraian
|
Dapat menyebutkan sebutan anggota keluarga
tentang saudara dalam bahasa Inggris dengan benar.
|
47
|
Uraian
|
7
|
Mendengarkan : Memahami instruksi sangat sederhana dengan
tindakan dalam konteks kelas.
|
Mendengarkan : 5.1. Merespon instruksi sangat sederhana secara
berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan.
|
Toys and games
|
Daftar toys and games.
|
Dapat menirukan kalimat yang menyatakan
toys.
|
48
|
Uraian
|
Dapat menirukan kalimat yang menyatakan
games.
|
49
|
Uraian
|
|
Menulis : Mengeja dan menyalin tulisan Bahasa Inggris sangat
sederhana dalam konteks kelas.
|
Menulis : 8.2. Menyalin tulisan Inggris sangat sederhana
secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan kata,
frase, dan kalimat.
|
Shopping
|
Daftar nama barang dan harganya
|
Dapat menuliskan kosa kata bahasa Inggris dengan benar.
|
50
|
Uraian
|